Babinsa Giri Purno Monitoring Pasar Lelang

Kodimbute.com, Tebo – Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416- 07/Rimbo Bujang menyambangi sekaligus memgecek kondisi tempat pelelangan karet, bertempat di Desa Giri Purno blok d Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Sambang Babinsa ke tempat pelelangan karet ini dimaksudkan untuk mengetahui dari dekat, sekaligus memonitor kondisi kamtibmas dan harga karet terkini di Tempat Lelang Giri Purno.

Babinsa Desa Giri Purno Sertu Rex Harmodi saat dikonfirmasi mengatakan, membenarkan dirinya menyambangi sekaligus memonitor kondisi tempat lelang karet di Desa Giri Purno Rimbo Ilir. Kepada petani atau warga yang menjual karetnya, di Tempat lelang harus tetap waspada.

“Saat transaksi menerima uang penjualan karetnya warga harus meneliti terlebih dulu keberadaan Uangnya, agar tidak ada terjadinya peredaran Uang palsu. Juga harus waspada adanya tindak kejahatan saat membawa Uang kembali kerumah.l, ” tutur Sertu Rex Harmodi, Rabu (8/1).

Silung agen getah atau karet CV SL di tempat lelang Giri Purno Rimbo Ilir mengatakan, dalam sepekan ini harga karet di Tempat lelang ini masih tetap seperti biasanya, artinya belum ada kenaikan harga.

“Harga karet di tempat lelang Giri Purno masih seperti biasa belum ada kenaikan harga, saat ini harga karet masih Rp 9.500/ kilonya,” jelas Silung. (red)

Updated: Januari 8, 2020 — 7:36 am