BABINSA KORAMIL 416-03/SB HADIRI ACARA MUSYAWARAH MUSRENBANG

Kodimbute.com, Tebo – Penyusunan RKP Desa tahun 2021 memprioritaskan tentang pemantapan infrastruktur dan kegiatan program 2020 yang tertunda, sehingga semua program dapat berjalan sesuai dengan RKP yang sudah direncanakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekcam Bapak Fuad mengawali sambutan dalam kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan RKP desa tahun 2021 Kelurahan Sungai Bengkal, Kec.Tebo Ilir, Kab.Tebo, yang bertempat di Balai Pertemuan Kelurahan Sungai Bengkal. Senin (28/09/2020)

Lebih lanjut Fuad menyampaikan, Karena banyaknya program yang telah disusun pada RKP TA. 2020 dan terkena dampak Covid-19, untuk itu dalam RKP 2021 ini tetap di lanjutkan kembali dan menjadi program prioritas untuk di kerjakan terlebih dahulu.

Peningkatan sumber daya manusia harus lebih di tingkatkan lagi terutama para perangkat dan aparat desa, sehingga dapat mendorong kemajuan cara berfikir dan berbuat, untuk kemajuan warga masyarakat dan sekelilingnya, tentang pelaksanaan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat sehari hari.

” Untuk pemulihan ekonomi, desa harus mampu mendorong kegiatan- kegiatan ekonomi kerakyatan yang sifatnya menyeluruh terhadap industri rumah tangga “, pungkasnya.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Sungai Bengkal Serka Tartonadi berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat menggali potensi yang ada diwilayah guna lebih memajukan perekonomian masyarakat, serta pada Musrenbangdes tahun ini Babinsa berharap dapat menghasilkan RKP TA. 2021 yang memberikan manfaat bagi seluruh warga masyarakat sebesar besarnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Tebo Ilir Bapak Fuad, Lurah Sungai Bengkal Bapak Eko Wahyudi, Babinsa Serka Tartonadi, Bhabinkamtibmas Bripka Sinto, Seluruh perangkat desa beserta ketua RT/RW dan perwakilan warga masyarakat Kelurahan Sungai Bengkal. (Pendimbute)

Updated: September 28, 2020 — 6:12 am