DANDIM 0416/BUTE HADIRI ACARA PELANTIKAN ASOSIASI PEMERINTAH DESA

Kodimbute.com, Tebo – Bertempat di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo Km 3 Jln. Lintas Tebo – Bungo Kel. Tebing Tinggi Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Widi Rahman, S.H, M.Si mengahadiri Acara pelantikan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) periode 2020 s.d 2023 dan Deklarasi Open Defecation Free (ODP)/Stop Buang Air Besar Sembarangan (STOP BABS) Kab. Tebo. Rabu (30/09/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain H. Sukandar, S.Kom, M.Si (Bupati Tebo), Syahlan, SH. (Wakil Bupati Tebo), Letkol Inf Widi Rahman, S.H, M.Si (Dandim 0416/Bute), AKBP Gunawan Trilaksono S.Ik (Kapoltes Tebo), Kajari Kab. Tebo, Ketua Pengadilan Negri Tebo, Ketua DPRD Kab. Tebo, Ketua DPMD Kab. Tebo, Samsul Fuad (Ketua APDESI Prov. Jambi), Kardiyanto (Ketua DPC APDESI Kab. Tebo), Camat se-Kabupaten Tebo, Kades se-Kabupaten Tebo dan Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kardiyanto (Ketua DPC APDESI Kab. Tebo) Menyampaikan Agar semua pengurus APDESI Kabupaten Tebo bersama – sama mengembangkan APDESI Kabupaten Tebo agar bisa Lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini Samsul Fuad (Ketua APDESI Prov. Jambi) juga membarikan penyampaian bahwa semoga APDESI Kabupaten Tebo bisa bersaing dengan APDESI Kabupaten yang lain dan mengharapkan agar semua anggota APDESI Kabupaten Tebo tidak memihak kepada calon Gubernur nanti dan harus bersifat netral.

H. Sukandar, S.Kom. M.Si (Bupati Tebo) juga memberikan sambutan dan meminta kepada ketua APDESI yang baru untuk mengevaluasi kerjaan APDESI yang lama dan harus berkoordinasi dengan ketua APDESI yang lama, apa saja kendala selama ini dan berpesan kepada seluruh Kepala Desa untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas terkait. Dengan adanya Desa APDESI jadilah Desa yang maju dan desa yang berprestasi dan berpesan kepada kepala desa agar hindari konflik antara Kepala Desa dan Perengkat Desa, ucapnya.

Kegiatan ini sebagai awal dari pelaksanaan kegiatan penerapan sanitasi total berbasis masyarakat untuk menjadi contoh bagi desa Kecamatan kab. Tebo sehingga akan segera bisa untuk menyelenggarakan kebutuhan sanitasinya secara mandiri. (Pendimbute)

Updated: September 30, 2020 — 7:14 am