Dandim 0416/Bute Jadi Irup Upacara, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019

Kodimbute.com, Bungo – Selasa (1/10/19) pukul 08.00 WIB bertempat di lapangan upacara kantor bupati bungo jln.RM. Thaher, Kel.Candika, Kec.Rimbo Tengah, Kab.Bungo telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia” bertindak sebagai Irup Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si (Dandim 0416/Bute) dan sebagai Dan Up Kapten Arm Abasri (Danramil 06/Muara Bungo) yang diselenggarakan atas kerjasama Pemda Bungo dengan Kodim 0416/Bute yang dihadiri ± 650 orang.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME, Dandim 0416/Bute Letkol lnf Widi Rahman, SH. M.Si, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd, Kejari kab.Bungo Bimo Budi Hartono, SH. MH, Kepala Pengadilan Negri Bungo Agung Sutomo Purba, SH. MH, Perwakilan Pengadilan Agama Kab.Bungo, Waka Polres Bungo Kompol Yuda Pranata, SH. S.Ik, Sekda Kab.Bungo Drs. Ridwan ls, MM, Ka Kemenag Kab.Bungo, Asisten Bupati Bungo, Ka OPD Pemkab Bungo, Perwira Kodim 0416/Bute, Kabag, Kabid, Kasi Pemkab Bungo, ASN Pemkab Bungo dan tamu undangan.

Adapun isi IKRAR yang dibacakan oleh Inspektur Upacara bahwa dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya :

Bahwa sejak diproklamasikan Kemerderkaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan merupakan wujud Penghormatan kepada Seluruh Pahlawan Revolusi dan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia. (pendimbute)

Updated: Oktober 1, 2019 — 8:01 am