Dandim Widi Optimis TMMD Akan Berjalan Secara Maksimal

Kodimbute.com, Jambi — Sejak Pra TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 dilaksanakan beberapa waktu lalu, sejumlah program yang dikerjakan tim Satgas TMMD Kodim 0415/Batanghari sudah mulai dikerjakan.
Tidak hanya pembukaan jalan sepanjang 3,5 km saja, tapi program bedah rumah sudah dikerjakan
“Dari 34 unit rumah yang dibangun bagi warga Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi dalam program TMMD ke-105, kondisi bangunnya rata-rata sudah mencapai 5 hingga 10 persen,” tegasnya.
Menurutnya, salah satu sasaran fisiknya adalah membangun 34 unit rumah. Kita buat rumah semi permanen sesuai dengan tipe 3,8 yang telah ditetapkan pemda. Sedangkan ukuran rumahnya 7×5 meter ditambah kamar mandi (ukuran) 2×1,5 meter,” terang Widi.
Dari catatannya, jumlah semua RT di Desa Ladang Peris sebabyak 14 RT, dan semuanya dapat bagian bedah rumah. Setiap RT, katanya, rata-rata dua rumah.
“Yang paling banyak mendapatkan program bedah rumah berada di RT 02, yakni 5 unit karena di sana memang sudah selayaknya dan memenuhi syarat untuk dibangun,” imbuh Dandim.
Disamping itu, dia menerangkan, mulanya pembukaan jalan yang tertulis dalam program sepanjang 3 km, namun, setelah di kroschek langsung ke lapangan ternyata lebih kurang sepanjang 3,5 km.
“Selain jalan, ada juga pembagunan dua jembatan dan enam gorong-gorong. Kita optimis TMMD akan berjalan dengan maksimal,” harap Widi.
Updated: Juli 2, 2019 — 2:52 am