Danpos Muara Tabir Hadiri Rapat Koordinasi Illegal Mining

Kodimbute.com, Tebo – Untuk mengantisipasi kasus penambang emas tanpa izin (PETI) Forkopimcam Muara Tabir melakukan Rapat Koordinasi illegal mining di Aula Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo. Rabu (10/02/2021)

Mewakili Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Zulkarnaini, Danpos Muara Tabir Ramil 416-03/Sungai Bengkal ikut menghadiri acara Rakor Camat Muara Tabir Samsul Hidayat, Kapolsek Muara Tabir Ipda M.Yusuf dan seluruh Kades se Kecamatan Muara Tabir.

Camat Tebo Ilir Samsul Hidayat menjelaskan, Forkopincam tidak lambat dalam merespon kasus PETi di Tebo. Sebab saat menghawatirkan, kita Forkompincam langsung konsolidasi di tingkat kecamatan. “Masih ada penambang yang tak berijin beroperasi, sehingga ditutup. Team gabungan sudah merazia belakangan ini, sekarang sudah tak ada kegiatan penambangan jelasnya.

Dalam paparannya, Danpos Muara Tabir Ramil 416-03/Sungai Bengkal Serma Budiyanto mengungkapkan eksploitasi berlebihan bisa merusak alam. berpotensi melahirkan bencana. Salah satu dampak negatif rusaknya lingkungan.

Sementara Kapolsek Muara Tabir Ipda M.Yusuf menegaskan, dari lokasi penambangan, sudah kita ditutup. Pemda diminta membentuk tim terpadu untuk mengawasi penambangan yang ditutup.

“Kapolsek dan anggota jangan main-main dan jangan jadi beking. Masyarakat harus dicarikan pekerjaan lain selain dari menambang. Sesuai UU Kepolisian, polisi berhak menyelidiki semua tindak pidana, termasuk illegal minning,” tandasnya.

Updated: Februari 10, 2021 — 6:57 am