DANRAMIL 416-03/SB HADIRI SOSIALISASI PENYULUHAN HUKUM TERPADU

Kodimbute.com, Tebo – Danramil 416-03/Sungai Bengkal hadiri kegiatan “Sosialisasi Penyuluhan Hukum Terpadu Dengan Tema Kenali Hukum, Jauhi Hukuman Tahun 2020″ di Aula Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo. Rabu (11/03/2020)

Adapun susunan acara yang diselenggarakan oleh pihak panitia, kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Hukum Terpadu tersebut Kabag Hukum Setda Tebo, Camat Tebo Ilir beserta unsur Forkopimcam, Para kades jajaran Tebo Ilir, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama.

Penyampaian dari Kabag Hukum Setda Kab.Tebo pada intinya menyampaikan ucapan capan banyak terima kasih yang mana pada kali ini kita semua dapat hadiri dan bersilaturahmi.

“Saya minta kerjasama kepada semua pihak dalam rangka sosialisasi hukum terpadu pada tahun 2020 ini, dengan harapan ditahun Politik saat ini yang mana jelang Pilkada dapat berjalan dengan aman dan kondusif”, Ucapnya.

Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Sulasa Hadi dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa tujuan pembinaan Penyuluhan Hukum Terpadu adalah untuk mewujudkan kesadaran hukum masyarakat yang lebih baik, sehingga setiap warga masyarakat, aparat desa dan kelurahan menyadari begitu juga menghayati serta mewujudkan budaya hukum keamanan ketertiban masyarakat dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum demi tegaknya supremasi hukum.

Dikatakan juga oleh Danramil pada sambutannya, esensi dasar dari penyelenggaraan program Sosialisasi Penyuluhan Hukum Terpadu adalah untuk menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat sehingga terbentuk budaya sadar hukum di masyarakat. “Program yang sudah berjalan telah mampu memberikan dampak positif bagi warga dan sudah melahirkan banyak Desa akan sadar Hukum di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi dan tentunya di Kabupaten Tebo,” imbuhnya.

Sambutan oleh Tokoh Agama Kacematan Tebo Ilir yang pada intinya menyampaikan bahwa “hal-hal yang baik ini sudah dijalankan dalam agama kita. Untuk itu, program penyuluhan hukum ini yang baik perlu dukungan dari semua pihak terutama para ulama“, ungkapnya.

Kegiatan Pembinaan Sosialisasi Penyuluhan Hukum Terpadu yang dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan 11.45 WIB tersebut mendapat respon positif oleh warga masyarakat Desa jajaran Kecamatan Tebo Ilir. Diakhiri acara kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan Do’a. (pendimbute)

Updated: Maret 11, 2020 — 05:42