JANGAN TUNGGU BENCANA, BABINSA KORAMIL 416-06/MB BERIKAN HIMBAUAN TIDAK MENAMBANG EMAS TANPA IJIN

Kodimbute.com, Bungo – Maraknya aktivitas penambangan emas secara ilegal di wilayah Kabupaten Bungo dapat mengakibatkan dampak bencana alam seperti tanah longsor, selain juga aktivitas tersebut merupakan kejahatan yang dapat dipidana sesuai dengan undang-undang yang berlaku, demikian disampaikan oleh Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Muara Kuamang Kec. Pelepat Ilir, Serda Muraslin Melaksanakan komsos dengan Datuk Rio dan perangkat Desa Muara Kuamang, Himbauan dan penertiban masalah Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Desa Muara Kuamang, Kec. Pelepat Ilir Kab. Bungo. Rabu (17/06/2020)

Seizin Danramil 416-06/Muara Bungo Kapten Arm Abasri menyampaikan beberapa himbauan, antara lain: Agar para penambang liar segera menghentikan aksinya dalam hal menambang emas secara ilegal karena dimusim penghujan seperti ini bisa membahayakan diri para penambang juga penambangan emas secara ilegal dapat di pidana karena melanggar uu ilegal meaning, Senantiasa waspada dan berhati-hati apabila masyarakat melakukan segala bentuk aktivitas terkait bahaya banjir dan tanah longsor, Berketepatan lokasi Desa Muara Kuamang maka agar masyarakat senantiasa melestarikan hutan dan jangan malah merusak hutan dengan cara menebang kayu secara ilegal  karena juga dapat di pidana terkait uu ilegal loging, dan tetap waspada dengan berbagai macam tindak pidana. (Pendimbute)

Updated: Juni 17, 2020 — 3:49 am