Kampung SAD Sarolangun Sasaran TMMD Selanjutnya

Kapenrem 042 Gapu, Mayor Inf Firdaus, program TMMD di kawasan Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun (kodimbute/rd)

 

KODIMBUTE.COM, JAMBI – Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 106 berlangsung di Kodim 0420/Sarko Korem/042 Gapu pada awal Oktober 2019 mendatang.

“TNI melaksanakan operasi militer selain perang salah satunya program TMMD di kawasan Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun,” ujar Kapenrem 042 Gapu, Mayor Inf Firdaus, Rabu (4/9).

Mantan Kasdim 0419/Tanjung Jabung ini menyebutkan sasaran TNI adalah fisik maupun sasaran non fisik, sebagai salah satu wujud bakti kerja sama lintas sektoral antara TNI, kementerian atau lembaga pemerintah maupun non kementerian dan Pemda setempat sekaligus komponen lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah.

“Meskipun pelaksanaannya satu bulan lagi, sejumlah personel satgas tergabung di dalamnya sudah mulai menjajakan sasaran salah satunya adalah jalan. Pembukaan jalan dengan menembus semak belukar sekitar panjang 4 ribu meter,” kata Firdaus.

Itu pun nantinya, lanjut Firdaus, pada saat pelaksanaan dimulai personel bersama rakyat langsung action menyelesaikan program tersebut tepat waktu. Menurutnya, TMMD membantu program percepatan pembangunan di daerah pinggiran yang diwujudkan dengan cara membangun infrastruktur jalan antar kampung, diharapkan tercapai berdaya guna dan berhasil.

“Program ini sebagai bukti pengabdian TNI kepada rakyat dan sebagai program strategis mendukung program pemerintah setempat, yang diharapkan dapat mempercepat perekonomian warga di situ. Terutama bagi suku anak dalam (SAD), selain itu masih ada sasaran fisik dan non fisik lainnya,” kata Firdaus.

Updated: September 6, 2019 — 12:54 am