Kejar Target Pemerintah Persoalan Vaksinasi Babinsa Desa Sidorukun kordinasikan Bersama Aparatur Desa

kodimbute.com, Tebo – Koptu Teguh Nugroho Babinsa Desa Sidorukun Kec.Rimbo Ulu Kab.Tebo Melaksankan Komsos bersama petugas kesehatan bidan desa dan aparatur desa membahas tentang kegiatan masyarakat yang sedang melaksanakan Vaksin dan mengkoordinasikan kepada pihak desa masyarakat yang belum Vaksin sehinga diharapkan semua masyarakat bisa suntik vaksin semua Senin,(20/9/2021).

Guna mencegah penyebaran virus covid-19, salah satu kebijakan pemerintah adalah vaksinasi. Setelah pada tahap awal pelayan masyarakat, disusul para Masyarakat Yang belum divaksin, para tenaga kependidikan, kini saatnya para lansia untuk divaksin. Berbagai kendala dialami seperti ketakutan jarum suntik, enggan datang ke puskesmas, tidak lolos skrining, tidak ada yang mengantar dan sebagainya.

Peserta diikutkan berdasarkan nama dan alamatnya serta diberikan undangan untuk mengikuti vaksinasi massal sehari sebelumnya. Tujuannya untuk menghindari kerumunan, kalau tidak berdasarkan data, dikhawatirkan akan terjadi tumpukan antrean warga yang antusiuas untuk divaksin.

Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dan dituntaskan dalam waktu 1 hari dari menyasar penduduk yang berusia 40 tahun ke atas yang berjumlah 210 jiwa dimana jumlah tersebut belum dikurangi TNI/Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pedagang serta Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sudah melakukan vaksinasi.

Kades Sidorukun sangat mendukung dan siap memfasilitasi serta akan semaksimal mungkin bisa mencapai target yang sudah ditentukan yaitu sebanyak kurang lebih 210 orang perhari sehingga bisa menuntaskan minimal 1 hari. “Para kaling kami perintahkan untuk turun langsung mengumumkan kepada warga agar bersedia datang, kami juga mohon bantuan kepada unsur desa adat agar dapat membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini”. pungkas lurah Sidorukun.

Updated: September 20, 2021 — 6:15 am