KODIM BUNGO TEBO GELAR APEL SIAGA JELANG PENETAPAN HASIL PEMILU OLEH KPU RI

BUNGO, Kodimbute.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat bakal menetapkan hasil Pemilu serentak 2019 pada 22 Mei 2019. Pada penetapan hasil pemilu nanti, senter terdengar akan ada pergerakan massa menuju ibukota daerah maupun ibukota Negara.

Untuk antisipasi pegerakan massa ini, seluruh personil Kodim 0416/Bute diperintahkan untuk siaga. Sebanyak 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) prajurit  telah disiapkan Setiap Saat Siap Bergerak (S3B), hal Ini dikatakan langsung oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos., M.M saat menggelar apel siaga mengantisipasi perkembangan situasi (Bangsit) sebelum, selama dan setelah penetapan hasil Pemilu serentak tahun 2019, di Makodim 0416/Bungo Tebo Jl. Perwira No. 1 Pasar Atas, Bungo. Senin (20/5)

Dandim mengatakan bahwa kegiatan apel siaga ini atas perintah dari Komando Atas sehingga perlu dilakukan pengecekan serta kesiapan personel. Apel ini juga untuk mengantisipasi bangsit jelang penetapan hasil penghitungan KPU Pusat pada 22 Mei 2019, “Selaku Prajurit kita wajib menunaikan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan kita siap mengantisipasi setiap perkembangan penetapan hasil penghitungan KPU Pusat,  kata Dandim saat memberikan arahan.

“Selama pelaksanaan siaga, Tentunya TNI tetap menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan tahapan pemilu yang sedang berlangsung dengan memegang teguh Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” kata Dandim lagi.

Dandim juga meminta kepada Prajurit Kowil untuk selalu melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) melalui pendekatan kepada tokoh agam dan tokoh masyarakat di wilayah masing-masing untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban. Juga minta agar tidak terpengaruh dan terprovokasi melakukan tindakan yang anarkis yang melanggar hukum dan inskonstitusional dalam menyampaikan aspirasi terhadap pelaksanaan tahapan pemilu. (pendimbute)

Updated: Mei 20, 2019 — 5:40 am