Koramil 03/Sungai Bengkal Melaksanakan Sosialisasi Keliling Tentang Hidup Bersih dan Sehat

KODIMBUTE.COM, TEBO – Dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19), yang akhir akhir ini mulai meresahkan warga, Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Serka M.Arifin menggelar kegiatan sosialisasi keliling tentang hidup bersih dan sehat ke masyarakat, di Desa Bangun Saranten Kec.Muara Tabir Kab.Tebo.

“Kita memang gencar untuk perintahkan jajaran untuk keliling memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih. Ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona,” ujar Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Sulasa Hadi di kantornya,
Selasa (31/3/2020).

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan ke warga melalui pengeras suara dan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Staf Kelurahan, Karang Taruna dan Para Ketua RT/RW.

Sementara itu Serka M.Arifin Babinsa Bangun Saranten didampingi Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Karang Taruna menyampaikan perhatian kepada seluruh warga lewat pengeras suara sambil berkeliling tentang cara hidup bersih dan cara mencegah penyebaran virus corona.

“Kami dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bangun Saranten dan juga dari perangkat desa beserta RT jajaran menghimbau kepada seluruh warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan warga masyarakat tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain” Himbau Serka M.Arifin.

Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua agar menjaga anak anak untuk tetap dirumah dan melaksanakan proses kegiatan belajar dirumah masing masing, begitu dengan kegiatan agama dianjurkan bisa dilakukan dirumah masing masing.

Dirinya juga mengajak seluruh warga agar jangan lupa selalu cuci tangan dengan handsanitizer, untuk menjaga stamina warga, diharapkan rajin berolah raga dan mengonsumsi vitamin serta makanan bergizi, juga bisa untuk berjemur dipagi hari, dan yang paling penting juga semua jangan Lupa Berdoa.

Updated: Maret 31, 2020 — 6:30 am