KORAMIL 416-03/SB CEK SUHU TUBUH WARGA DI POSKO STERILISASI

Kodimbute.com, Tebo – Posramil Muara Tabir Koramil 416-03/Sungai Bengkal bersama Polsek Muara Tabir dan Pihak Pemerintah Setempat melakukan pengecekan suhu tubuh kepada Warga di Posko Sterilisasi Covid 19 di Desa Bangun Saranten kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo
Selasa (5/5/2020)

Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya wilayah Kec.Muara Tabir, Terlebih warga yang baru datang dari daerah lain.

Selain dicek suhu tubuh dengan alat pengukur suhu tubuh (Thermo Gun), setiap warga juga dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan, serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat.

“Kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan influenza, agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ketempat pusat kesehatan atau Puskesmas,” Kata Plh.Danpos Muara Tabir Koramil 416-03/Sungai Bengkal Serka M.Arifin.

Ditempat terpisah Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Sulasa Hadi mengatakan, dirinya telah memberikan arahan kepada anggota Koramil nya, khususnya Babinsa yang ada di lapangan sebagai ujung tombak satuan, agar secara maksimal membantu dan melibatkan diri dalam upaya mencegah dan menangkal penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah binaannya termasuk di
Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, karena kawasan ini merupakan Pintu gerbang masuknya para pendatang dari Kabupaten Merangin ke Kabupaten Tebo dan sebaliknya,

Tidak hanya di tempat-tempat umum, namun di sejumlah jajaran Koramil 416-03/Sungai Bengkal juga melakukan hal yang sama, seperti memberlakukan pengecekan suhu tubuh bagi seluruh anggotanya. dan Penyemprotan disinfektan seluruh ruangan di kantor Koramil dilakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan.

Ia juga menuturkan semua kegiatan tersebut berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penyebaran Virus Corona, Koramil jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo Melakukan upaya pencegahan, antisipasi serta pengecekan personel maupun matriil, agar terhindar dari virus mematikan tersebut,” ujar DanramiL. (pendimbute)

Updated: Mei 5, 2020 — 04:33