Koramil 416-04/Pulau Temiang Bersama Muspika Kecamatan VII Koto Ilir Gelar Sholat Istisqo

Kodimbute.com, Tebo – Muspika Kecamatan VII Koto Ilir menggelar Shalat Istisqo diikuti oleh anggota TNI, Polri dan masyarakat yang diadakan di lapangan Polsek VII Koto Ilir Desa Teluk Kepayang Pulau Indah, Kec. VII Koto Ilir, Kab. Tebo, Kamis (22/8/19).

Shalat Istisqa dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kec. VII Koto Ilir, Drs. Abdul Mu’az, yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan VII Koto Ilir Tampak dihadiri juga Camat yang di wakili Sekcam, Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kapolsek VII Koto Ilir, para Kades, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kemudian Shalat Istisqo tersebut dilaksanakan untuk meminta turunnya hujan. Sebab kemarau panjang melanda wilayah Kecamatan VII Koto Ilir sudah berlangsung lama, dan sejumlah daerah dilanda kekeringan.

Pada kesempatan itu, Danramil 416-04/Pulau Temiang Kapten Inf Dalemunthe mengatakan, Muspika Kecamatan VII Koto Ilir melaksanakan kegiatan Shalat Istisqa bersama warga. Dalam rangka memanjatkan doa, agar di wilayah VII Koto Ilir, maupun wilayah Tebo bisa diturunkan hujan. Sebab musim kemarau sudah berlangsung cukup lama, sehingga melalui Shalat ini diharapkan kemarau panjang bisa segera berakhir,” harapnya.

Selanjutnya dalam inti khotbahnya Kepala KUA Kecamatan VII Koto Ilir,   Drs. Abdul Mu’az menyampaikan, “kita harus melakukan instrospeksi diri terhadap dosa -dosa kita terhadap segala cobaan yang kita hadapi. Kita berharap, agar hujan segera turun supaya musibah kebakaran segera berakhir. Khusunya di wilayah Kecamatan VII Koto Ilir” jelasnya.

Danramil, Babinsa beserta para warga berdoa, agar hujan segera turun. Guna mengakhiri musim kemarau panjang yang sedang berlangsung sekarang ini.

“Kami berharap, agar hujan segera turun, selain memadamkan Karhutla, juga memenuhi asupan air bagi tanaman masyarakat,” kata Danramil 416-04/Pualau Temiang. (pendimbute)

Updated: Agustus 22, 2019 — 3:22 am