Perawata Padi oleh Babinsa 416-02/TT bersama poktan

BUNGO, Kodimbute.com – Upaya khusus dalam rangka mendukung dan mensukseskan swasembada pangan di wilayah binaan masih terus dilakukan, seperti Sertu wahyu Babinsa Koramil 0416-02/TT secara terus menerus mendampingi para petani di desa binaan masing-masing
Proses perawatan tanaman padi ini sangat penting dan perlu dilakukan pemupukan yang seimbang dan sesuai takaran agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh subur dan berkembang secara baik sehingga saat panen tiba hasilnya memuaskan dan mampu mencukupi kebutuhan pangan di wilayah.
Sertu wahyu Babinsa Desa Playang melaksanakan pendampingan kepada Poktan Suko Menggolo yang diketuai zulkifli, Desa Playang dengan luas lahan tanaman padi 30 Ha. Sementara Sertu Wahyu Babinsa Desa Playang melaksanakan pendampingan terhadap Poktan Suko Menggolo yang diketuai Zulkifli Desa Playang di area tanaman padi seluas 30 Ha.
Di tempat berbeda, Danramil 0416-02/TT Kapten Inf Hasan Daswil, mengatakan proses pemeliharaan dan perawatan tanaman padi ini memang harus dilakukan secara ekstra, mulai penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya.  Tidak cukup itu saja, pemupukan maupun pengobatan tanaman ini harus dilakukan secara tepat, terukur dan seimbang, karena bila salah dalam menentukan obat atau tidak sesuai takaran maka akan menyebabkan timbulnya gangguan hama atau penyakit yang dapat mempengaruhi hasil panen, terangnya.
Diterjunkannya Babinsa dalam membantu petani ini merupakan bagian upaya khusus (Upsus) pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan. Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani. Kegiatan pendampingan ini juga, sebagai upaya memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat, tandasnya.
Sementara para Ketua Poktan, Suko Menggolo mengatakan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan pendampingan yang dilakukan para Babinsa, keduanya juga mengucapkan banyak terima kasih atas peran Babinsa dalam kegiatan pendampingan kepada petani.  Semoga kegiatan ini akan terus berlangsung, ucapnya.
Updated: Mei 19, 2019 — 1:37 pm