Pra TMMD Mulai Dilaksanakan, Antusias Warga Kelurahan Sungai Binjai Nampak Diwajah Mereka

KODIMBUTE.COM, BUNGO – Dengan dimulainya kegiatan Pra TMMD, maka sebentar lagi warga Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh akan memiliki dan menikmati jalan penghubung antar desa. Kegiatan Pra TMMD sudah dimulai sejak Kamis 27/2/2020.

Harapan masyarakat selama ini agar dapat memudahkan dalam pengangkutan hasil bumi berupa komoditi kelapa sawit, karet dan lainnya. Kegembiraan warga terlihat dalam antusias mereka ikut dalam membantu persiapan membersihkan lapangan dan jalan-jalan serta ada masyarakat yang merelakan sebagian tanah dan tanamannya untuk akses jalan dimaksud.

“Kami ikhlas dan rela sebagian tanah dan tanaman komoditi kami untuk kepentingan pembuatan jalan tersebut. Jalan ini juga bukan hanya untuk kami tetapi untuk semua orang,” ungkap bapak Ependi salah seorang warga yang turut serta menemani Babinsa Serka Arifin yang ditugaskan mengawasi pelaksanaan pekerjaan Pra TMMD.

Ditambahkan Bapak Ependi, warga sudah lama menanti adanya jalan ini agar memudahkan dalam mengangkut hasil komoditi. “Kami siap membantu Bapak-bapak TNI. Kita akan bekerja bersama bergotong royong agar pelaksanaannya bisa selesai dengan hasil yang memuaskan”, ungkap Ependi.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 0416/Bute, Kapten Inf Adrial Nursal menyampaikan terima kasih kepada warga Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Ari Gemuruh sudah mau dan merelakan tanah dan tanaman komoditi miliknnya untuk pembukaan akses jalan.

“Warga sangat antusias, dimana mereka sudah merelakan tanah dan tanaman komoditi untuk dibangun jalan sebagai akses kepentingan umum. Harapannya program TMMD ini berjalan aman dan lancar. Hasilnya nanti bermanfaat bagi warga dan semua orang,” ungkap Kapten Inf Adrial kepada media dilokasi kegiatan Pra TMMD, Senin (09/02/2020). pendimbute

Updated: Maret 9, 2020 — 05:21