SAMBANGI KANTOR DESA BABINSA 03 BERIKAN HIMBAUAN TENTANG POLA HIDUP BERSIH

Kodimbute.com, Tebo – Tak pernah luntur dan juga tak mengenal lelah para Babinsa Kodim 0416/Bungo Tebo mengajak seluruh Stakeholder di wilayah untuk bergerak bersama-sama melawan serta mencegah wabah Covid-19 agar tidak masuk ke tengah-tengah masyarakat ke Desa binaannya.

Ditengah maraknya Virus Corona, Babinsa Kodim 0416/Bungo Tebo ini terus berupaya serta mengambil langkah-langkah yang efesien dalam melakukan pencegahan Covid-19 tersebut.

Salah satu upaya Babinsa Kodim 0416/Bungo Tebo melakukan pencegahan penyebaran Virus corona masuk ke Desa binaannya, yakni dengan merutinkan kegiatan Komsos dan anjangsana ke Kantor Desa Covid-19 guna memberikan himbauan terhadap aparat Pemerintah Desa dan masyarakat agar selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi disekelilingnya. Jum’at 03/04/2020

Sebagai mana yang dilaksanakan oleh Serda Jimmi Setiawan Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Sebagai Babinsa di Desa Sungai Jernih Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, ia kerap menyambangi warga guna untuk memberikan edukasi terkait pandemi Covid-19.

Selain itu juga, Komsosnya Serda Jimmi Setiawan dengan warga di kantor desa ini dalam rangka menyampaikan informasi cara dan langkah yang harus dilakukan untuk pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona.

“Jaga jarak antar sesama dan hindari bersentuhan langsung, termasuk salah satu langkah yang sederhana memutuskan rantai covid-19 ini. Apa lagi misalkan ada warga Desa Sungai Jernih yang baru pulang dari daerah yang banyak terpapar corona, ini benar-benar harus kita waspadai” ucapnya

Ia menyarankan kepada perangkat Desa setempat, jika ada warganya yang baru pulang dari perantauan apalagi dari daerah Red Zone Covid-19 agar di perintahkan untuk menisolasikan diri selama 14 hari dan juga turut dipantau perkembangan kesehatannya.

“Orang yang sudah terinfeksi virus corona ini, biasanya akan merasakan tenggerokan gatal, mengalami batuk kering, tenggerokan kering, suhu tubuh tinggi dan merasakan sesak nafas serta hilang rasa dan bau yang dialaminya. Nah jika hal tersebut dirasakan, maka segeralah memeriksa kesehatan agar dengan cepat dapat diatasi” paparnya

Serda Jimmi Setiawan tidak lupa mengajak seluruh masyarakat Desa Sungai Jernih untuk selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan dan berpola hidup sehat agar dapat menghindari dari segala jenis penyakit. (red)

Updated: April 3, 2020 — 7:06 am