Sholat Istisqo dan Doa Bersama Kodim 0416/Bute Berserta Instansi dan Komponen Masyarakat

Kodimbute.com, Tebo – Jajaran Kodim 0416/Bute selain turun langsung memadaman api selama kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kab. Bungo dan Kab. Tebo, memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat, juga melaksanakan solat Istisqo atau sholat minta hujan di Kel. Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo, Jumat (20/9/19).

Sholat Istisqo di ikuti oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si, Kapolres Tebo Zainal Arahman, S.I.K, Sekda Tebo Teguh Arhadi, Asisten I Pemerintah Setda Kab. Tebo Amsiriddin, SP, Para Staf Ahli dan Asisten Setda Tebo, para Kepala OPD, Para Kabag Setda Tebo, Kajari Tebo, Ketua PN Tebo, Anggota Kodim 0416/Bute, Angota Polres Tebo dan masyarakat Kab. Tebo.

“Di harapkan pada tahun 2019 di Kab. Tebo bisa terhindar dari masalah Kerhutlah dan untuk seluruh lapisan maysarakat bisa lebih waspada dan membantu pemerintah untuk penanggulangan masalah Karhutla” Kata Dandim Letkol Widi Rahman, S.H., M.Si.

“Atas nama pemerintah Kab.Tebo kita bisa berkumpul di pulau pecinan Kel. Tebing Tinggi Kec. Tebo Tengah bisa melaksanakan Sholat istisqo bersama dengan lapisan masyarakat dan berbagai upaya di lakukan untuk melakukan penanggulangan masalah Karhutla. Pemerintah Kab.Tebo Menghimbau pada seluruh masyaralat Kab. Tebo jangan ada membuka lahan dengan  cara membakar karena akan mengakibatkan kebakaran dan mengakibatkan Bencana Asab,”Ujar H. Sukandar, S.Kom., M.Si

Sholat Istisqo itu diimami oleh Ustad H. Jufri Alhafis, deangan Khotib K.H Ali Imron S.P.Dia yang  dalam khutbahnya menyampaikan hari ini yang penuh limpahan rahmat dan keberkahan semoga Allah selalu memberikan Rahmat pada umat-Nya karena kita bisa berkumpul Melaksanakan Sholat Istisqo dan Doa Taubat bersama elemen masyarakat di pulau pecinan Kel. Tebing Tinggi Kec. Tebo Tengah Kab.Tebo.

“Sehingga kita harus banyak beristighfar, sesungguhnya Allah yang mempunyai segala kekuasaan di dunia. Semoga dengan digelarnya Sholat Istisqo ini, Allah senantiasa menurunkan Rahmat-Nya dengan menurunkan hujan sehingga kita tidak lagi merasakan kekeringan” pungkasnya (pendimbute/rd)

Updated: September 20, 2019 — 3:47 am