TINGKATKAN SILATURAHMI, DANDIM BUTE PIMPIN ACARA KOMSOS CEGAH TANGKAL RADIKALISME ATAU SEPARATISME

Kodimbute.com, Bungo – Bertempat di Aula Makodim 0416/Bungo Tebo Jln. Perwira Kel. Bungo Barat Kec. Pasar Kab. Bungo Komandan Kodim 0416/BUngo Tebo Letkol Inf Widi Rahman, S.H, M.Si telah melaksanakan kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme dengan tema Merawat Kebhinekaan untuk tangkal Radikalisme/Separatisme dalam bingkai NKRI”. Rabu (18/11/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Perwira jajaran Kodim 0416/Bute, Kabag Ops Polres Bungo Kompol Cahyo Lelono Putro, Minvedcad ll/07-Bute Kapten lnf Suriadi, Dinas Perindakop Kab. Bungo lbu Aminah, Dinas Kemenag Kab. Bungo Bpk Harlek, Subdenpom 2/ll-1 Bute Pelda Kiki, Subdenpom 2/ll-1 Pelda Suardi, perwakilan Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat Kab. Bungo dan Kab. Tebo.

Dalam sambutannya Letkol Widi menyampaikan “kegiatan siliturahmi pembinaan komsos cegah tangkal Radikalisme/Separatisme untuk menumbuhkan kebersamaan, diharapakan dengan kebersamaan dapat membantu tugas pokok TNI AD khususnya di wilayah Kodim 0416/Bute, semoga dengan komsos kita dapat mengetahui kesulitan apa yang sedang di hadapi oleh masyarakat sehingga kita dapat membantu mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut, selain itu juga bisa mensosialisasikan program2 kepad masyarakat. Forum ini juga di harapkan dapat mendeteksi dan mencegah adanya faham2 radikal yang akan masuk ke wilayah Kab. Bungo dan Kab. Tebo,” ucapnya.

“Siliturahmi ini merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainya,” lanjut Dandim Bute.

Kegiatan ini bertujuan dengan sasaran terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme bagi segenap komponen bangsa yang berada di wilayah Kodim 0416/Bungo Tebo, serta terbentuknya komponen bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa Kebhinekaan serta nasionalisme guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangak tetap tegak dan utuhnya NKRI dan terwujudnya kerja sama antara TNI AD dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan idiologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan bela negara dan keagamaan serta kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan komsos tangkal Radikalisme/Separatisme adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, dengan Merawat Kebhinnekaan untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme dalam bingkai NKRI. (Pendimbute)

Updated: November 19, 2020 — 1:32 am